1. Syarat & Ketentuan ini hanya berlaku untuk penjualan asuransi online melalui retail.easysunday.co.id, produk atau layanan lain dari Sunday tidak termasuk.

  2. Syarat & Ketentuan ini berlaku untuk produk-produk yang memenuhi syarat untuk pengembalian dengan mengikuti Syarat & Ketentuan produk yang berlaku.

  3. Sunday berhak untuk tidak mengembalikan dana terkait pembelian polis Anda jika Anda membatalkan polis dalam kurun waktu 45 hari setelah tanggal efektif polis.

  4. Sunday akan memproses pengembalian dana Anda dalam kurun waktu 30 hari kerja setelah menerima dokumen-dokumen yang dibutuhkan secara lengkap.

  5. Proses pengembalian dana untuk pembayaran menggunakan metode kartu kredit dengan atau tanpa angsuran, akan dikembalikan sesuai limit kartu kredit Anda sesuai dengan peraturan bank penerbit;

  6. Jika Anda menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit, Anda hanya berhak untuk meminta pembatalan dan pengembalian dalam kurun waktu 6 bulan sejak tanggal pembayaran awal Anda.

  7. Sunday berhak menolak permintaan hak Anda jika ada penyimpangan dari Syarat & Ketentuan di atas.

  8. Keputusan Sunday adalah final. Jika Anda tetap memutuskan untuk membatalkan polis yang sudah dibeli dari kami, terlepas dari penolakan kami untuk kelayakan Anda atas garansi ini, pengembalian dana akan sesuai dengan besaran premi yang diumumkan oleh OJK;

  9. Jika pengembalian dana diperlukan karena penolakan pemesanan polis yang dilakukan oleh penanggung/perusahaan asuransi, Customer Service Sunday akan menghubungi Anda perihal pengembalian dana beserta rekening tujuan yang Anda kehendaki.

  10. Sunday berhak untuk mengubah Syarat & Ketentuan Pengembalian Dana tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Untuk meminta sebuah pembatalan dan pengembalian dana, kami telah membedakannya menjadi 2 kasus yang berbeda. Mohon ikuti petunjuk berikut sesuai dengan kondisi Anda.
Dalam kasus pembatalan pembelian polis setelah pembayaran dan sebelum tanggal berlaku efektif polis.
  1. Anda dapat menghubungi Customer Service Sunday untuk mengajukan pembatalan dari pembelian Anda.

  2. Dalam kasus ini, Anda mungkin menerima pengembalian dana dengan jumlah penuh.

  3. Garansi pengembalian dana dengan jumlah penuh hanya tersedia untuk mereka yang membeli polis dengan pembayaran penuh dan masih dalam kurun waktu 14 hari dari tanggal pembelian polis Anda;

  4. Jika terdapat diskon atau promosi yang Anda gunakan selama pembelian, kami hanya akan mengembalikan sesuai dengan pembayaran Anda dan bukan nominal premi Anda (kecuali: biaya admin/pihak ketiga).

  5. Dokumen-dokumen yang harus Anda sediakan adalah:

    1. Informasi bank untuk pengembalian dana Anda (berlaku untuk metode pembayaran non kartu kredit)**, dan

    2. Kuitansi pembayaran atau kuitansi digital pembayaran yang diterbitkan oleh Sunday, atau bukti pembayaran manual dari bank atau toko ritel (Contoh: Alfamart) termasuk nama produk dan plan yang Anda beli.

Dalam kasus pembatalan pembelian polis setelah pembayaran dan setelah tanggal berlaku efektif polis.
  1. Anda dapat menghubungi Customer Service Sunday untuk mengajukan pembatalan polis.

  2. Namun, dalam kasus ini, Anda mungkin tidak menerima pengembalian dana dengan jumlah penuh. Sunday akan mengembalikan pembayaran kepada Anda setelah mengurangi biaya-biaya yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada biaya dari penerbit kartu kredit Anda dan/atau biaya kartu kredit Anda.

  3. Perhitungan pengembalian akan mengikuti regulasi penanggung/perusahaan asuransi.

  4. Jika terdapat diskon atau promosi yang Anda gunakan selama pembelian, maka diskon tersebut tidak akan dikembalikan.

  5. Dokumen-dokumen yang harus Anda sediakan adalah:

    1. Informasi bank untuk pengembalian dana Anda (berlaku untuk metode pembayaran non-kartu kredit)**, dan

    2. Dokumen e-polis.

  6. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan menghubungi Customer Service Sunday.

**) Kami hanya akan memproses pengembalian dana ke informasi bank yang sama dengan nama tertanggung. Jika terdapat perbedaan nama antara rekening bank dengan nama tertanggung, maka kami membutuhkan persetujuan tambahan dari orang yang tertanggung atau pemegang polis.

Kontak Customer Service Sunday.