Beranda Berita Perusahaan Kolaborasi Sunday dan Pos Indonesia Permudah Pelanggan Pospay Beli Asuransi yang Terjangkau.

Kolaborasi Sunday dan Pos Indonesia Permudah Pelanggan Pospay Beli Asuransi yang Terjangkau.

Kolaborasi Sunday dan Pos Indonesia Permudah Pelanggan Pospay Beli Asuransi yang Terjangkau

Jakarta, 13 Juli 2023 – Mulai 12 Juli 2023, seluruh pelanggan Pos Indonesia dapat melindungi diri mereka dengan cara membeli produk asuransi yang terjangkau melalui platform Pospay. Kemungkinan ini diwujudkan dengan kolaborasi yang dijalin antara Pos Indonesia dan Sunday, perusahaan insurtech (asuransi teknologi full-stack) yang menyediakan layanan agregator asuransi.

4,5 juta pelanggan Pospay dapat membeli berbagai macam produk asuransi yang disediakan oleh Sunday Indonesia. Sunday menyediakan asuransi jiwa mikro bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dengan premi mulai dari Rp15.000,- hingga asuransi perlindungan perjalanan dengan benefit maksimal dan premi terjangkau.

Haris, selaku Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia menyampaikan bahwa kerja sama yang dijalin dengan Sunday ini mampu memperkaya dan melengkapi layanan yang disediakan Pospay bagi masyarakat. Variasi layanan asuransi yang dapat dinikmati oleh masyarakat bertambah hingga ke asuransi perlindungan perjalanan, yang mampu menjadi batu loncatan dalam penambahan fitur-fitur di Pospay. 

Vinia L. Erwin, Director & Chief of Business Development and Partnership Officer Sunday Indonesia mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan misi Sunday sebagai “insurance for everyone”. Hal ini juga menjadi salah satu upaya Sunday untuk mewujudkan ekosistem full-stack insurtech di Indonesia. “Sebagai upaya dari penetrasi asuransi, Sunday hadir dengan memberi kebutuhan asuransi yang mudah, cepat, simpel dengan premi terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Ini menjadi komitmen Sunday dalam memberikan edukasi dan literasi mengenai asuransi yang berpengaruh terhadap pengelolaan finansial,” jelas Vinia.

Dengan mengimplementasikan Artificial Intelligence (AI) dan machine learning Sunday ke dalam platform Pospay, memungkinkan pelanggan Pos Indonesia membeli asuransi dengan murah dan cepat. Termasuk memudahkan pelanggan dalam assessment dan klaim asuransi. Vinia berharap kolaborasi ini bisa membantu pelanggan Pospay untuk mengakses produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Pospay merupakan layanan pembayaran digital terpadu yang dikeluarkan oleh Pos Indonesia. Dengan mengembangkan teknologi System Online Payment Point (SOPP), pelanggan dapat melakukan transaksi seperti membayar tagihan listrik, air, sampai cicilan kartu kredit dengan mudah. Bersama Sunday, Pospay berupaya untuk semakin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan pengelolaan finansial, termasuk asuransi.

Sebagai agregator, Sunday menjadi platform teknologi yang menghubungkan Pos Indonesia dengan perusahaan asuransi yang menyediakan produk-produk dan layanan asuransi yang dikumpulkan dalam satu platform. Meski begitu, pelanggan tidak perlu merasa khawatir sebab Sunday turut memastikan bahwa proses klaim dan pelayanan asuransi yang diterima pelanggan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku.

Rencananya, Pos Indonesia akan melakukan dua cara dalam memasarkan produk ini. Baik secara online dengan Sunday maupun offline di seluruh kantor cabang Pos Indonesia. Proses pembelian secara online dapat dilakukan hanya dengan 3 langkah mudah:

  1. Pelanggan mengunduh aplikasi Pospay di App store atau Google Play Store.
  2. Pilih menu ‘Asuransi’.
  3. Klik menu kategori produk asuransi dan pilih asuransi yang diinginkan.

Sunday akan terus membantu Pos Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Pospay. Tidak hanya memperbanyak varian produk asuransi, namun juga mengembangkan produk yang akan diluncurkan Pos Indonesia dalam aplikasi Pospay seperti pinjaman dan investasi.

***

Tentang Sunday Indonesia

Berdiri pada 2021, Sunday Indonesia merupakan bagian dari grup full-stack insurance Technology (insurtech) di Asia Tenggara. Dengan menggunakan data dan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML), Sunday merumuskan kembali pengalaman berasuransi digital untuk pelanggan individu dan korporasi. Visi Sunday adalah menjadi grup asuransi digital-native terbaik di ASEAN melalui penyediaan solusi asuransi yang handal dan mudah diakses serta pengalaman pengguna yang lebih ramah dan menyenangkan.

Dengan menjadi startup full-stack insurtech, Sunday Indonesia mampu memenuhi semua kebutuhan asuransi melalui pengalaman pengguna yang lebih baik dan produk yang lebih personal. Misi Sunday Indonesia adalah untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas melalui platform digital dan memberikan perlindungan lebih kepada setiap penduduk Indonesia.

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)

Kantor Pos pertama didirikan di Batavia pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk menjamin keamanan surat-surat penduduk. Sejak itulah pelayanan pos berperan sebagai fungsi pelayanan publik. Pos Indonesia beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone), berkembang menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel, pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan di tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro yang ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos dengan status Perum, hingga pada akhirnya pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero). Saat ini terdapat 24.000 titik layanan yang menjangkau 100% kota/kabupaten, mendekati 100% kecamatan dan 42% kelurahan/desa, serta 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia telah memiliki lebih dari 4.800 Kantorpos, serta dilengkapi dengan elektronik mobile pos di beberapa kota besar.

Tentang Pospay

Pospay merupakan platform/ channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan PT Pos Indonesia (Persero) yang dapat diakses melalui smartphone. Terdapat tiga kategori Giropos pada aplikasi Pospay, yaitu Giropos Lite, Giropos Liteplus, dan Giropos Reguler. Pospay menyediakan fitur layanan pembayaran dan pembelian, remitansi, transfer dana, hingga layanan syariah. Dengan pengguna yang telah mencapai lebih dari 4,7 juta, Pospay berkeinginan untuk menjadi aplikasi inklusi keuangan yang dapat menjangkau masyarakat bankable dan unbankable.

Share this article
Shareable URL
Artikel Terkait